Minggu, 09 Desember 2012

Penegertian Manajemen

Di jelaskan bahwa manajemen merupakan inti dari administrasi merupakan proses penyelenggaraan dan pengendalian dari suatu badan usaha secara keseluruhan, sedangkan manajemen merupakan proses penggerakan dan pengewasan unsur manusia.




Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa definisi manajemen yang di kemukakan oleh beberapa sarjana dari Indonesia.

Definisi Manajemen dari beberapa sarjana Indonesia.
    a. Sukanto Reksohadiprodja M. Com
        Manajemen adalah suatu usaha merencanakan, mengorganisir, mengarahkan, mengkordinir serta mengawasi kegiatan dalam suatu organisasi agar tercapai tujuan organisasi secara efisien dan efektif.
    b. Prof Dr. Sondang P. Siagian
        Manajemen adalah kemampuan atau keterampilan untuk memperoleh sesuatu hasil dalam rangka pencapaian tujuan melalui kegiatan-kegiatan orang lain.
    c. Drs. Sukarno K.
        Manajemen berarti proses pembimbingan dan pengawasan terhadap segala kegiatan yang di lakukan oleh orang-orang untuk mencapai tujuan yang di kehendaki.
    d. Prof. Dr. Mr. S. Prajudi Atmosudirjo
        Manajemen adalah menyelenggarakan sesuatu dengan menggunakan orang-orang, mesin-mesin dan alat-alat sesuai dengan kebutuhan.
    e. Drs. The Liang Gie
        Manajemen adalah unsur yang merupakan rangkaian perbuatan menggerakkan karyawan-karyawan dan mengarahkan segenap fasilitas kerja agar tujuan organisasi yang bersangkutan benar-benar tercapai.

Dengan demikian dapt di simpulkan bahwa manajemen adalah suatu proses penggerakkan kerjasama dengan orang lain dan segala fasilitas yang di perlukan.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-widget-sharing-melayang.html#ixzz2DyrVQMdY