Kamis, 29 November 2012

Macam-Macam Peralatan Kantor



1. Perabot kantor  yaitu segala macam barang/benda kantor yang berfungsi sebagai penunjang
    terhadap pekerjaan kantor. Perabot kantor juga bisa diartikan segala macam peralatan yang
    berkaitan dengan tulis-menulis dan penyimpanan hasil kerja kantor. Istilah lain dari perabot
    kantor adalah perkakas kantor atau office furniture. Misalnya meja, kursi, lemari, rak dsb.

2. Peralatan/perlengkapan kantor adalah barang-barang yang digunakan untuk menghasilkan
    suatu pekerjaan yang diharapkan di kantor. Misalnya kertas, amplop, pita mesin dsb.
    Apabila dirinci peralatan/perlengkapan kantor dapat dibedakan menjadi:
   a. Barang yang habis pakai yaitu barang-barang kantor yang hanya dapat dipakai 1 kali atau
       tidak tahan lama. Misalnya kertas, amplop, tinta, karbon, klip/penjepit kertas dsb.
   b. Barang yang tidak habis pakai yaitu barang-barang kantor yang dapat di pakai berulang
       kali atau tahan lama. Misalnya penggaris, hecter/stepler, gunting dsb.

3. Mesin-mesin kantor adalah segala macam mesin kantor yang digunakan untuk memproses
    pekerjaan kantor. Misalnya mesin tik, komputer, stensil, OHP, mesin foto copy dsb.

4. Pesawat Kantor yaitu semua mesin kantor yang digunakan untuk mengadakan komunikasi
    baik di lingkungan sendiri maupun dengan pihak luar kantor. Misalnya intercom, telepon,
    fax, dsb.

5. Interior kantor yaitu semua jenis barang/fasilitas yang berfungsi untuk menghias ruangan
    kantor  sehingga tercipta ruangan yang serasi. Misalnya gambar, lampu, vas bunga, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-widget-sharing-melayang.html#ixzz2DyrVQMdY